BAB 5 STRATEGI PRODUK JASA
Nama :
Kartika
Nim :
14510055
BAB 5
STRATEGI PRODUK JASA
Pada dasarnya tingkatan produk
adalah sebagai berikut:
1.
Produk Inti (Core
Product)
Produk inti saya adalah mie kober
setan dimana pedas dan memiliki sensasi level yang akan memberikan kepuasan konsumen
ketika mereka membeli produk saya. Dari produk inti ini saya ingin para
konsumen mengetahui produk yang saya ini merupakan mie kober setan yang
memiliki keunikan tersendiri dibanding mie pedas lainnya.
Manfaat dari produk ini adalah
memberikan rasa penasaran mereka dengan sensasi pedas dengan tingkatan level
kepedasan yang saya sediakan sehingga para konsumen saat membeli akan membayar
rasa penasaran para pelanggan.
2.
Produk Aktual (Actual
Product)
Dalam produk yang saya buat untuk
tingkat kualitasnya dimana saya menggunakan bahan yang segar dan dijamin
kebersihannya serta kehalalnya. Disamping itu kita juga memperhatikan Nama
merek yang saya gunakan adalah mie kober setan dimana konsumen akan mengetahui
ini loh mie kober setan yang menjual mie dengan berbagai level dan minuman yang
namanya unik. Serta usaha yang saya kemas seperti cafe tempat asik nongkrong
dengan teman maupun keluarga. Dimana kalau pelanggan ingin membawa pulang
produk mie kober setan ini kami melayaninya dan didalam kemasan tersebut
tercantum mie kober setan level berapa yang dipesan dan tambahan (toping).
3.
Produk Tambahan (Augmented product)
Usaha mie
kober ssetan ini yaitu dengan tambahan yaitu pelayanan yang memuaskan untuk
konsumen, dimana dalam pelayanan yang saya berikan adalah dengan para karyawan
yang menanggapi keinginan konsumen dengan cepat, para karyawan berpenampilan
rapi, bersih dan harum supaya konsumen merasakan bahwa para karyawanpun menjaga
penampilan saat melayani keinginan pelanggan, menerima complain dari pelanggan,
menuruti keinginan pelanggan meskipun permintaannya aneh-aneh.
Umumnya barang
konsumen dapat diklasifikasikan
menjadi empat jenis yaitu:
a.
Convinience Goods
Dengan menggunakan convinience good
ini saya menyediakan mie dimana frekuensi pembeli itu tinggi karena mereka
merasa puas dengan apa yang saya jual sehingga pelanggan sering membelinya.
b.
Specially Goods
Disini
usaha khusus yang dilakukan dalam usaha saya ini dimana mie kober setan yang
saya merasa memiliki ciri khas nama setan tersebut dimana dalam pelanggan
membelinya rela antri untuk memperoleh mie kober setan yang diinginkan.
c. Unsought Goods
Barangnya adalah tusuk gigi.
Komentar
Posting Komentar