BAB 5 STRATEGI PRODUK JASA

Nama   : Kartika
Nim     : 14510055
BAB 5
STRATEGI PRODUK JASA

Pada dasarnya tingkatan produk adalah sebagai berikut:
1.      Produk Inti (Core Product)
Produk inti saya adalah mie kober setan dimana pedas dan memiliki sensasi level yang akan memberikan kepuasan konsumen ketika mereka membeli produk saya. Dari produk inti ini saya ingin para konsumen mengetahui produk yang saya ini merupakan mie kober setan yang memiliki keunikan tersendiri dibanding mie pedas lainnya.
Manfaat dari produk ini adalah memberikan rasa penasaran mereka dengan sensasi pedas dengan tingkatan level kepedasan yang saya sediakan sehingga para konsumen saat membeli akan membayar rasa penasaran para pelanggan.
2.      Produk Aktual (Actual Product)
Dalam produk yang saya buat untuk tingkat kualitasnya dimana saya menggunakan bahan yang segar dan dijamin kebersihannya serta kehalalnya. Disamping itu kita juga memperhatikan Nama merek yang saya gunakan adalah mie kober setan dimana konsumen akan mengetahui ini loh mie kober setan yang menjual mie dengan berbagai level dan minuman yang namanya unik. Serta usaha yang saya kemas seperti cafe tempat asik nongkrong dengan teman maupun keluarga. Dimana kalau pelanggan ingin membawa pulang produk mie kober setan ini kami melayaninya dan didalam kemasan tersebut tercantum mie kober setan level berapa yang dipesan dan tambahan (toping).
3.      Produk Tambahan (Augmented product)
Usaha mie kober ssetan ini yaitu dengan tambahan yaitu pelayanan yang memuaskan untuk konsumen, dimana dalam pelayanan yang saya berikan adalah dengan para karyawan yang menanggapi keinginan konsumen dengan cepat, para karyawan berpenampilan rapi, bersih dan harum supaya konsumen merasakan bahwa para karyawanpun menjaga penampilan saat melayani keinginan pelanggan, menerima complain dari pelanggan, menuruti keinginan pelanggan meskipun permintaannya aneh-aneh.







Umumnya  barang  konsumen  dapat diklasifikasikan menjadi empat jenis yaitu:
a.       Convinience Goods
Dengan menggunakan convinience good ini saya menyediakan mie dimana frekuensi pembeli itu tinggi karena mereka merasa puas dengan apa yang saya jual sehingga pelanggan sering membelinya.
b.      Specially Goods
Disini usaha khusus yang dilakukan dalam usaha saya ini dimana mie kober setan yang saya merasa memiliki ciri khas nama setan tersebut dimana dalam pelanggan membelinya rela antri untuk memperoleh mie kober setan yang diinginkan.
c.       Unsought Goods
Barangnya adalah tusuk gigi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAB 4 SEGMENTASI, TARGETING DAN POSITIONING PEMASARAN JASA

BAB 2 PEMASARAN RELATIONAL DALAM PEMASARAN JASA

BAB 7 STRATEGI PENETAPAN HARGA