BAB 8 STRATEGI PROMOSI JASA



BAB 8
STRATEGI PROMOSI JASA
Menurut Kotler & Armstrong variabel-variabel yang ada di dalam promotional mix ada lima, yaitu: (dipilih disesuaikan dengan kegiatan promosi yang dilakukan usaha jasa anda):
Strategi usaha yang saya gunakan untuk usaha saya adalah:
a.       Penjualan Personal (personal selling)
            Presentasi  pribadi  oleh  para  wiraniaga  perusahaan  dalam  rangka mensukseskan   penjualan   dan   membangun   hubungan   dengan pelanggan. Dalam kaitannya dengan usaha saya adalah dengan adanya penjualan personal ini saya dapat membangun hubungan dengan para pelanggan untuk dapat mengenalkan produk saya.
b.      Hubungan masyarakat (public relation)
            Membangun hubungan baik dengan publik terkait untuk memperoleh dukungan, membangun "citra perusahaan" yang baik dan menangani atau menyingkirkan gosip, cerita dan peristiwa yang dapat merugikan. Dalam kaitannya dengan usaha saya adalah dengan adanya hubungan masyarakat saya memperoleh berbagai keuntungan seperti yang sudah dipaparkan diatas, dengan hal itu hubungan masyarakat sangat penting karena berhubung usaha yang saya dirikan masih berada di daerah yang memiliki adat istiadat yang kental sehingga hubungan masyarakat sangatlah penting.
c.       Pemasaran langsung (direct marketing)
Komunikasi langsung dengan pelanggan yang diincar secara khusus untuk memperoleh tanggapan langsung. Dalam kaitannya dengan usaha saya adalah cara pemasaran langsung ini merupakan cara efisien dimana kita dapat memberikan pelanggan sebuah jasa secara langsung sehingga lebih efektif untuk usaha saya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAB 4 SEGMENTASI, TARGETING DAN POSITIONING PEMASARAN JASA

BAB 7 STRATEGI PENETAPAN HARGA

BAB 2 PEMASARAN RELATIONAL DALAM PEMASARAN JASA