BAB 8 STRATEGI PROMOSI JASA
BAB 8
STRATEGI PROMOSI JASA
Menurut
Kotler & Armstrong variabel-variabel yang ada di dalam promotional
mix ada lima, yaitu: (dipilih disesuaikan dengan kegiatan promosi yang
dilakukan usaha jasa anda):
Strategi usaha yang saya gunakan
untuk usaha saya adalah:
a.
Penjualan
Personal (personal selling)
Presentasi
pribadi oleh para
wiraniaga perusahaan dalam
rangka mensukseskan penjualan
dan membangun hubungan
dengan pelanggan. Dalam kaitannya dengan
usaha saya adalah dengan adanya penjualan personal ini saya dapat membangun
hubungan dengan para pelanggan untuk dapat mengenalkan produk saya.
b.
Hubungan
masyarakat (public relation)
Membangun
hubungan baik dengan publik terkait untuk memperoleh dukungan, membangun "citra perusahaan" yang baik dan menangani atau menyingkirkan gosip, cerita dan peristiwa
yang dapat merugikan. Dalam kaitannya dengan usaha saya adalah dengan adanya
hubungan masyarakat saya memperoleh berbagai keuntungan seperti yang sudah
dipaparkan diatas, dengan hal itu hubungan masyarakat sangat penting karena
berhubung usaha yang saya dirikan masih berada di daerah yang memiliki adat
istiadat yang kental sehingga hubungan masyarakat sangatlah penting.
c.
Pemasaran
langsung (direct marketing)
Komunikasi
langsung dengan pelanggan yang diincar secara khusus untuk
memperoleh tanggapan langsung. Dalam kaitannya dengan usaha saya adalah cara
pemasaran langsung ini merupakan cara efisien dimana kita dapat memberikan
pelanggan sebuah jasa secara langsung sehingga lebih efektif untuk usaha saya.
Komentar
Posting Komentar