BAB 9 STRATEGI MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA (SUMBER DAYA INSANI)

BAB 9
STRATEGI MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA
 (SUMBER DAYA INSANI)

Strategi SDM/SDI adalah orang-orang yang terlibat langsung dalam menjalankan segala aktifitas perusahaan, dan merupakan faktor yang memegang peranan penting bagi semua organisasi. Dalam perusahaan jasa unsur people ini bukan hanya memainkan peranan penting dalam bidang produksi atau operasional saja, tetapi juga dalam melakukan hubungan kontak langsung dengan konsumen. Perilaku orang-orang yang terlibat langsung ini sangat penting dalam mempengaruhi mutu jasa yang ditawarkan dan image perusahaan jasa yang bersangkutan.
Langkah yang harus dilakukan:
  1. Penetapan stuktur organisasi


 







  1. Penjelasan Job deskripsi dari masing-masing bagian:
a.       Manajer/ouner sebagai pemilik usaha mie pedas kober serta mengawasi seluruh bagian yang ada di warung mie kober setan pedas.
b.      Staf produsksi sebagai penanggung jawab dalam melakukan produksi mie kober setan pedas.
c.       Staff waitress sebagai orang yang melayani kebutuhan konsumen dalam pemesanan.
  1. Mendefinisikan syarat minimal kompetensi yang harus dimiliki masing-masing bagian.
Bagian staff produksi:
a.       Laki-laki
b.      Usia manimal 18 tahun maksimal 30 tahun
c.       Pendidikan minimal sma sederajat
d.      Memiliki pengalaman di bidangnya
e.       Jujur dan memiliki niat untuk bekerja team
Bagian waitress
a.       Perempuan
b.      Usia manimal 18 tahun maksimal 30 tahun
c.       Pendidikan minimal sma sederajat
d.      Jujur dan memiliki niat untuk bekerja team
  1. Penetapan program pengembangan SDM yang ada:
Untuk menetapkan program pengembangan sdm saya gunakan adalah dengan adanya training dan pelatihan untuk membangun ketrampilan yang dimiliki oleh para staf.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAB 4 SEGMENTASI, TARGETING DAN POSITIONING PEMASARAN JASA

BAB 7 STRATEGI PENETAPAN HARGA

BAB 2 PEMASARAN RELATIONAL DALAM PEMASARAN JASA