BAB 13 E- MARKETING
BAB 13
E- MARKETING
E-Marketing
menurut Armstrong dan Kottler (2004:74) adalah sebagai berikut: “E-Marketing
is the marketing side of E-Commerce, it consists of company efforts to
communicate abaout, promote and sell products and services over the internet.”
Yang bisa diartikan sebagai berikut: E-Marketing adalah sisi pemasaran dari
E-Commerce , yang terdiri dari kerja dari perusahaan untuk mengkomunikasikan
sesuatu, mempromosikan, dan menjual barang dan jasa melalui internet.
Menurut
American Marketing Association yang dikutip oleh Kleindl dan Burrow (2005)
marketing adalah proses perencanaan dan pelaksanaan dari ide atau pemikiran
konsep, harga, promosi dan distribusi. Marketing dapat diartikan lebih
sederhana yakni pembangunan dan pemeliharaan hubungan yang saling memuaskan
antara perusahaan dan konsumen.
Saat ini
marketing telah berkembang seiring dengan perkembangan teknologi. Aktivitas
marketing menjadi lebih luas dengan adanya internet. Penggunaan internet dan
fasilitas yang ada di dalam internet untuk melakukan aktivitas marketing
dikenal sebagai e-marketing (Kleindl dan Burrow, 2005).
Dalam kaitannya
dengan usaha saya menggunakan E-Commerce yaitu dengan konsep pemikiran dengan
harga, promosi serta pendistribusiannya dengan membangun hungann terhadap
konsumen.
Komentar
Posting Komentar