BAB 10 STRATEGI PROSES



BAB 10
STRATEGI PROSES

Strategi proses adalah suatu upaya perusahaan, dalam menjalankan dan melaksanakan aktifitasnya untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumennya. Untuk perusahaan jasa kerjasama antara marketing dan operasional sangat penting dalam elemen process ini, terutama dalam melayani segala kebutuhan dan keinginan pelanggan (konsumen) secara cepat dan tepat.
Bagaimana cara perusahaan menyampaikan jasa yang dijual sampai pada konsumen yang membeli. Atau terkait dengan prosedur operasional yang ada dalam perusahaan terkait dengan proses penyampaian jasa.
Strategi proses yang saya gunakan dalam usaha saya adalah dengan antara menggunakan marketing dan operasional. Dalamkaitannya, untuk seorang pelanggan memperoleh kebutuhan yang ia inginkan ia harus berusaha memperolehnya, bagaimanapun caranya.
Cara seorang kon sumen memeproleh kepuasan jasa yang saya jual adalah dengan cara dari awal saja sudah disambut dengan ucapan “selamat datang, silahakan mau makan disini atau dibungkus mbak/mas,ibu/bapak” disini seorang konsumen memperoleh jasa yang saya jual dengan keramahan dari karyawan saya. Setelah itu pelayanan yang kami utamakan untuk konsumen yaitu jika seorang pelanggan meminta sesuatu segera dilakukan.seorang konsumen memesan menu segera dibuatkan dan diantar ke meja pesanan dan setelah seselsai seorang konsumen bisa membayarnya dikasir setelah membayar konsumen keluar diucapkan “terimakasih mbak/mas, bapak/ibu”.
Itulah cara saya sebagai usaha memberikan pelayanan kepada konsumen supaya dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan serta kepuasan seorang konsumen.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAB 4 SEGMENTASI, TARGETING DAN POSITIONING PEMASARAN JASA

BAB 7 STRATEGI PENETAPAN HARGA

BAB 2 PEMASARAN RELATIONAL DALAM PEMASARAN JASA