BAB 10 STRATEGI PROSES
BAB 10
STRATEGI PROSES
Strategi proses adalah suatu upaya perusahaan, dalam
menjalankan dan melaksanakan aktifitasnya untuk memenuhi kebutuhan dan
keinginan konsumennya. Untuk perusahaan jasa kerjasama antara marketing dan
operasional sangat penting dalam elemen process
ini, terutama dalam melayani segala kebutuhan dan keinginan pelanggan
(konsumen) secara cepat dan tepat.
Bagaimana cara perusahaan menyampaikan jasa yang
dijual sampai pada konsumen yang membeli. Atau terkait dengan prosedur
operasional yang ada dalam perusahaan terkait dengan proses penyampaian jasa.
Strategi proses
yang saya gunakan dalam usaha saya adalah dengan antara menggunakan marketing
dan operasional. Dalamkaitannya, untuk seorang pelanggan memperoleh kebutuhan
yang ia inginkan ia harus berusaha memperolehnya, bagaimanapun caranya.
Cara seorang kon
sumen memeproleh kepuasan jasa yang saya jual adalah dengan cara dari awal saja
sudah disambut dengan
ucapan “selamat datang, silahakan mau makan
disini atau dibungkus mbak/mas,ibu/bapak” disini seorang konsumen memperoleh
jasa yang saya jual dengan keramahan dari karyawan saya. Setelah itu pelayanan
yang kami utamakan untuk konsumen yaitu jika seorang pelanggan meminta sesuatu
segera dilakukan.seorang konsumen memesan menu segera dibuatkan dan diantar ke
meja pesanan dan setelah seselsai seorang konsumen bisa membayarnya dikasir
setelah membayar konsumen keluar diucapkan “terimakasih mbak/mas, bapak/ibu”.
Itulah cara saya sebagai usaha memberikan pelayanan
kepada konsumen supaya dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan serta kepuasan
seorang konsumen.
Komentar
Posting Komentar